Tips Inspirasi Bisnis, Melawan Kemustahilan

Share it:

Melawan Kemustahilan



Semangat pagi Sobat Grosir Kaos Distro Bandung. Pernahkah sahabat dililit problem dan keluar dari problem terberat itu? Bagaimana rasanya keluar dari problem terberat itu, cantik bukan? Pernahkah keluar dari sesuatu yang kita anggap mustahil? 


 Pernahkah sahabat dililit problem dan keluar dari problem terberat itu Tips Inspirasi Bisnis, Melawan Kemustahilan
melawan kemustahilan


Belajar dari Dewa Eka Prayoga


Mengawali pekan ini izinkan kami menyebarkan cerita seorang entrepreneur muda Dewa Eka Prayoga yang terkena kerugian 8 milyar, di ketika gres saja beberapa hari menikah. 


Di tengah membayangkan "kemustahilan" harus membayar kerugian 8M, Dewa Eka mengambil 3 pesan yang tersirat para nabi/ istri nabi. 



Pertama, ia berguru dari cerita sofa-marwah, yakni siti hazar lari lari dari sofa dan marwah sampai menemukan air zamzam. Dewa eka mempraktekannya dg bergerak dengan apapun yang mampu dilakukan, yakni jual ayam ceker yang hanya mendapat laba 5.000/ porsi untuk membayar utang milyaran. Hampir mustahil, tapi teruslah bergerak, dari hal sederhana dan mampu dilakukan


kedua, berguru dari cerita keajaiban tongkat nabi musa. Seperti nabi Musa yang memukulkan tongkatnya membelah lautan, yang kuasa eka memikirkan apa tongkat musa saya. Solusi itu dekat. Ambil solusi terdekat dengan memanfaatkan potensi terbesar.



Setelah yang kuasa eka bangkrut, satu satunya yang paling mampu dilakukan yakni menulis cerita kebangkrutan supaya orang-orang supaya gak mengalami cerita ini. Buku pertama yakni 7 kesalahan fatal pebisnis pemula. Dari goresan pena tulisan ini dan goresan pena berikutnya yang menginspirasi, ia mampu kembali berdiri dari keterpurukan, membuat percetakan, omset puluhan, ratusan, dan milyaran sampai berdiri kembali. Solusi itu dekat, kalo tidak dari kita, mungkin dari lingkungan kita. 


Ketiga, detonator kebaikan, yakni pemantik kebaikan, melaksanakan hal sederhana untuk kebaikan banyak orang. Bantu orang lain dahulu, dibantu Tuhan kemudian. Kalo punya problem kelas paus, bantu orang yang bermasalah kelas kakap. Dengarkan mereka, bantu mereka. Semoga cerita ini bermanfaat.



Salam, GKDB. 

Share it:

Inspirasi Bisnis Melawan Kemustahilan

Post A Comment: